Selamat dan Sukses Peresmian Pondok Putri S-PEAM Indonesia

Ketua PDM Kota Pasuruan Membuka Tasyakuran dan Peresmian Pondok Pesantren Putri
Alhamdulillah, Mulai hari Ahad, 8 Januari 2017, salah satu bangunan wakaf terluas yang dipercayakan pada Muhammadiyah resmi digunakan. Sebuah bangunan dan tanah seluas 2,73 hektar atau 27.300 meter persegi yang berlokasi di pusat Kota Pasuruan, dilaunching sebagai asrama putri santri Sekolah Pesantren Entrepreneur Al-Maun (SPEAM).
“Kalau diuangkan, menurut teman-teman yang faham tentang pergerakan harga tanah, bangunan dan tanah wakaf ini nilainya sekitar 8 miliar rupiah,” jelas Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan, M. Nur Yasin kepada PWMU.CO. Bangunan ini sendiri berlokasi di tengah-tengah jantung Kota Pasuruan, tepatnya Jl. Soekarno-Hatta Nomor 1.
Bangunan yang diwakafkan oleh pengusaha tambang, H Abdul Ro'uf, itu sendiri adalah bangunan yang juga eks pesantren. Tepatnya bekas Pondok Pesantren Al Madinah yang dulu diasuh oleh Ustadz Hariono, yang juga mantan calon Walikota Pasuruan.
Lahan ini kemudian dibeli oleh simpatisan Muhammadiyah yang juga pengusaha sukses itu, Abdul Ro'uf. Oleh Abdul Ro’uf, bangunan dan tanah yang berlokasi di pinggir jalan raya Karangketuk Kota Pasuruan itu kemudian diwakafkan kepada Muhammadiyah.
“Kemudian juga digunakan untuk asrama SPEAM Putri, sebuah pondok pesantren yang didirikan oleh Muhammadiyah Kota Pasuruan belum lama ini. Sementara untuk putra, masih menempati lokasi lama yang juga berdekatan. Yaitu Jl AH Nasution Nomor 1 Sebani, Gadingrejo,” tambah Ketua PDM Kota Pasuruan, M. Kholil Asy’ari.
Penggunaan bangunan wakaf ini sendiri diresmikan oleh Ketua PDM Kota Pasuruan, KH Kholil Asy'ari. Hadir dalam seremonial yang juga dihadiri oleh santri dan wali santri SPEAM ini adalah perwakilan keluarga H Abdul Ro’uf, yaitu sang istri: Hj Mamik.
“Pak Haji Abdul Ro’uf berhalangan hadir untuk menyaksikan peresmian penggunaan tanah wakaf ini. Kesehatan beliau agak terganggu,” jelas Nuryasin sambil meminta doa agar kesehatan H Abdul Ro’uf cepat membaik.
Semoga shadaqah jariyah H Abdul Ro'uf beserta keluarga diterima oleh Allah swt, dan mereka senantiasa diberikan kesehatan. 

Sumber : www.pwmu.co

Share on Google Plus

About FIQO Al Fatih

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Saran dan Masukan yang baik dalam pengembangan Blog ini.